Cara Nge-Charge Smartphone yang Benar Terbaru

Ini cara nge-charge Smartphone yang Baik dan Benar




Dewasa ini, smartphone sudah bukan barang mewah lagi seperti awal peluncurannya dulu. Hal ini sama dengan telepon genggam yang dulu popular dengan berbagai variasinya. Dan seiring perkembangan jaman, windows phone yang bertahun-tahun dikuasai Nokia akhirnya tergusur oleh kehadiran Smartphone Android dengan berbagai macam versinya. 

Nah smartphone yang sudah semakin akrab dengan kehidupan kita itu tentunya tak ingin terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Pemakaian yang secara terus menerus tentu akan sangat berdampak pada baterai smartphone sobat sekalian. Maka dari itu saya ingin memberikan tips supaya Smartphone sobat baik-baik saja kala pemakaian. Ini cara Nge-charge Smartphone yang baik dan benar..


1. Jangan melakukan charge smartphone semalaman
Hal ini sangat penting. Karena sebagian besar pengguna smartphone android biasanya tidak mau repot untuk susah-susah nge-charge. Dan karena sibuknya jadwal serta besoknya dipake lagi, maka kebanyakan orang pada akhirnya nge-charge sambil ditinggal tidur dan ketika bangun baru dilepaskan dari charger nya.
Ini tidak baik loh sobat. Karena dengan melakukan ini, baterai akan cepat lebih rusak karena kebocoran. Dan bahkan kalo yang lebih parah lagi baterai bisa meledak. Hehe tentunya sobat tak ingin terjadi bukan ????

2.  Jangan Tunggu sampai Baterai Smartphone habis total

Jika sobat ingin melakukan pengisian daya, Jangan tunggu hingga baterai habis total, atau sampai smartphone sobat mati karena kehabisan daya.
Saran saya, baterai smartphone sebaiknya di isi ketika daya masih tersisa 10% - 30%. Dan jangan juga mengisi dengan daya yang masih tersisa banyak.
Meski terkadang sesekali daya baterai memang perlu dikuras habis untuk keperluan kalibrasi baterai

3. Charger Langsung dari Soket Listrik

Melakukan pengisian langsung dari Soket Listrik adalah pilihan yang tepat, pasalnya pengisian melalui soket listrik memang lebih difokuskan untuk pengisian daya, sehingga proses akan lebih optimal. Dibandingkan melakukan pengisian melalui USB Komputer atau laptop.

4. Hindari Tempat yang Panas

Jangan sekali-kali meninggalkan smartphone yang di-charger di tempat yang memiliki suhu panas, seperti paparan sinar matahari.
Pasalnya, Baterai smartphone sekarang tidak di desain untuk tahan terhadap suhu ekstrem. Sehingga jika itu terjadi, akan menyebabkan kerusakan pada baterai.

Demikian tips dari saya, semoga bermanfaat
 

0 Response to "Cara Nge-Charge Smartphone yang Benar Terbaru"

Post a Comment