Definisi Backlink dan Cara Mendapatkannya

Apa Itu Backlink ????




Inilah yang sering ditanyakan oleh para blogger pemula seperti saya ini hehe. Lalu apa definisi backlink dan cara mendapatkannya, serta apa kegunaan backlink dan penting kah untuk dilakukan???

Backlink terbilang cukup penting. Karena Backlink bagian dari SEO Offpage, dimana salah satu hal yang mendasari kesuksesan suatu blog. Bahkan saking pentingnya, banyak orang rela mengeluarkan uang demi mendapatkannya. Di lain sisi justru banyak blogger yang tidak mempedulikan manfaat dari backlink sendiri. Mereka hanya fokus membuat artikel dan mempromiskan blog ke media sosial.

Memang tidak ada salahnya demikian, namun blog juga perlu atau butuh yang namanya backlink. Jika diibaratkan sebuah bangunan, maka backlink adalah pondasi yang mana membuat bangunan tersebut kokoh. Dalam hal blogger, membuat blog tetap kokoh di Search Engine google.

Definisi Backlink

Backlink adalah sebuah jalinan antara suatu situs dengan situs lain yang berupa umpan balik. Contoh : link blog si Asep terdapat di blog si Budi misalnya, dan begitu sebaliknya.
 
Backlink, juga dikenal sebagai Link Masuk, inbound link, inlink, dan link balik, adalah link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web. Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, direktori, situs web atau domain tingkat atas) dari node web lain.
Inbound link yang awalnya penting (sebelum munculnya search engine) sebagai dasar navigasi web; hari ini, kepentingannya terletak pada peringkat dari search engine optimization (SEO). Jumlah backlink adalah salah satu indikasi popularitas atau pentingnya website atau halaman (misalnya, ini digunakan oleh Google untuk menentukan PageRank dari halaman web). Di luar SEO, Backlink halaman web mungkin kepentingan pribadi, budaya atau semantik signifikan: mereka menunjukkan siapa yang membuat perhatian ke halaman tersebut.(wikipedia)
 

Cara mendapatkannya

1. Berkomentarlah di blog orang lain ketika anda mengunjunginya. Berkomentar lah sesuai judul artikel yang dibahas dan tidak asal basa basi saja.
2. Membuat blog bayangan. Blog bayangan adalah blog yang kita buat sebagai sumber backlink ke blog utama. Isilah di setiap blog minimal 10 artikel dan jangan lupa suntikkan backlink ke blog bayangan tersebut. 
3. Mendaftar di forum diskusi online.
4. Tukaran link, carilah teman atau orang yang mempunyai blog untuk bertukar link..


Demikian pembahasan kali ini. terimakasih...

Cara mendapatkan backlink

  • Berkomentar di blog orang lain, berkomentar tidak boleh sembarangan apa lagi jika komentar itu tidak sesuai dengan isi artikel atau hanya sekedar basa - basi. Berkomentarlah yang sesuai agar tidak dianggap spam dan gunakan ID "name url" karena menurut saya lebih efektif.
  • Membuat blog bayangan, yang dimaksud blog bayangan yaitu blog yang kita buat sebagai sumber backlink ke blog utama. Isilah di setiap blog minimal 10 artikel dan usahakan blog sudah terindex dan jangan lupa suntikan backlink ke blog bayangan tersebut.
  • Mendaftar di forum diskusi, caranya daftarkan diri anda ke forum diskusi online mana saja. Lalu jawab setiap pertanyaan sambil meninggalkan link ke blog anda (sambil menyelam minum air).
  • Tukaran link , carilah teman atau orang yang mempunyai blog untuk bertukar link.
- See more at: http://panduanseoku.blogspot.sg/2014/03/apa-itu-backlink-dan-cara-mendapatkannya.html#sthash.D2dj0PpY.dpuf

0 Response to "Definisi Backlink dan Cara Mendapatkannya"

Post a Comment